Jumat, 06 Januari 2023

Manfaat Blogspot yang perlu kamu ketahui

Manfaat Blogspot yang perlu kamu ketahui



Pada artikel saya sebelumnya telah membahas tentang Sejarah Blogspot dan pengertian Apakah Blogspot itu , nah pada artikel ini kita akan lanjutkan pembahasan tentang manfaat, fungsi, kegunaan dari Blogspot di jaman nowe ini untuk kita.

Blogspot memiliki banyak sekali manfaat bagi kita pada jaman yang serba online saat ini, namun disini kita akan coba bahan 4 aja deh ya, kalau ada yang kurang nanti kalian cari lagi pengetahuannya dari artikel kainnya.

1. Blogspot sebagai media Portpolio Online

Fungsi Blogspot yang pertama adalah : Anda dapat menjadikan Blog sebagai tempat untuk memperkenalkan Portfolio Produk dan jasamu dengan lebih mudah dan jangkauan lebih luas sebagai seorang profesional dengan memposting berbagai konten menarik dari keahlian atau keunggulan produk anda secara online. 





Portofolio online menggunakan Blog ini bisa memudahkan anda untuk memperkenalkan atau memamerkan berbagai karya dan proyek yang telah kamu kerjakan sebelumnya, sehingga calon klien akan menjadi lebih tertarik untukmenggunakan jasamu.


2. Blogspot sebagai media Branding



Fungsi Blogspot yang kedua adalah sebagai Sarana Branding. Dalam dunia usaha dan bisnis meningkatkan Brand Awareness melalui situs Blog dapat dibilang cukup effective. apalagi bagi anda para pelaku bisnis dan tenaga profesional. jika anda memiliki situs Blog dan banyak pengunjungnya maka produk dan hasil karya anda akan semakin terkenal dan menjadi perhatian banyak orang dan seiring dengan hal tersebut tingkat kepercayaan konsumen akan semakin tinggi.



Salah satu contohnya adalah untuk seorang penulis, semakin banyak anda memposting  artikel-artikel yang menarik di situs Blog maka akan semakin banyak orang yang menemukan artikel-artikel anda, dan dengan demikian maka kamu akan dikenal sebagai expert dibidang yang kamu minati. sehingga pembaca tidak akan meragukan ke ahlian anda sehingga tertarik untuk menggunakan jasamu.







Selain itu Blogspot juga merupakan sarana yang sangat tepat bagi para pelaku bisnis, dengan memposting berbagai artikel dan konten menarik produk yang anda miliki di blog maka produk anda akan semakin dikenal oleh calon pembeli sehingga jika kamu dapat mengelolanya dengan tepat maka mereka akan menjadi pelanggan setia untuk usahamu.


3. Blogspot sebagai Media Publikasi




Fungsi lainnya blogspot adalah anda dapat memanfaatkannya menjadi sarana untuk mempublikasikan berbagai Artikel dan karya-karya anda, sehingga anda akan semakin dikenal dan dianggap expert sebagai seorang profesional dalam bidang yang anda tekuni.

Bagi anda yang ingin menggunakan blogspot untuk sarana berbisnis, juga dapat terus mempublikasikan Produk ataupun karya-karya anda melalui artikel maupun konten lainnya untuk menunjukkan eksistensi dari usaha anda tanpa kuatir harus mengeluarkan biaya yang besar karena menggunakan Blog biayanya relatif lebih murah bahkan ada yang gratis.


4. Blogspot sebagai Sarana Promosi Produk dan Jasa



Di jaman sekarang calon pembeli, lebih memilih untuk melihat produk melalui artikel daripada iklan. Itulah mengapa blogspot adalah solusi yang tepat buat kamu menulis berbagai artikel dan tutorial tentang produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Jadi itulah beberaoa kegunaan blogspot yang dapat kita manfaatkan baik untuk keperluan pribadi, pekerjaan atau pun bisnis, mungkin anda bisa menambahkannya sebagai referensi untuk menyempurnakan artiker ini. silahkan tuliskan pada bagian komentar untuk menambahkan yaa..


Baca Juga Article terkait :

Sejarah Blogspot

Apakah Blogspot itu?






0 comments: